Jumat, 26 April 2019

Ubah 0 jadi 1 Proses Seumur Hidup

Oleh. Lailatul Fitriyah.

Para motivator dunia sering berkata. Tentukan target hidupmu, baca buku setiap hari, pelajari bahasa baru, jgn tidur lebih dri 6 jam, tingkatkan kapasitas diri, jagan putus rantainya dan terus yg semisalnya...



Masyaa Allah sungguh tak masalah yg demikian itu, hanya saja kita seringkali melupakan hal terpenting. Yg pada akhirnya menjadikan upaya upaya kita dalam pencapaian hidup hanya akan berahir pada hasil 0 yg tak punya nila.

Anggap setiap angka dibawah ini adalah capaian kita yang terus dengan ambisius kita tambah, Maka saat waktu telah berahir 00:00 dengan terpaksa kita harus hentikan penjumlahannya. 10+9+6+5+5+4+4+5+6+5+5+4+2+1+5+6+6+4+2+5+6+9+8+4.......................+64+5+5+5+5+22+5+5+5+5+4+4+5+8..........

Sbagaimanahalnya hidup Ketika waktu habis 00:00 Barulah kita  menyadari bahwa kita menjumlahkan angka angka itu dalam TANDA KURUNG BESAR dan harus DIKALIKAN dgn angka 0 pada akhirnya. Itu artinya akan menghapus seluruh angka angka yg kita jumlahkan selama bertahun tahun hanya  menjadi 0. 😨

Tentu kita kecewa, krna seluruh upaya kita dihapus oleh angka 0. Maka ungkapan penyesalanpun terlontar "seandainya aku tau seluruh upayaku akan dikalikan oleh angka 0 pada akhirnya" "seharusnya dari awal aku ubah angka 0 menjadi 1"

Oke gaiss mungkin kmu udh paham mksudku...
Aku yakin setiaap diri kita miliki target setahun atau berthun2 kedepan.
* belajar bhasa baru
* lanjut s2
* baca buku setiap minggu
* meningkatkan omset usaha dll

Pertanyaannya untuk apa seluruh target target itu?? Jika hanya untuk bahagia, aman dan terhormat bukankan semua akan hilang oleh angka 0 atau kematian. Kematian akan menghapus semuanya.!!

Orang yg mengerti bnyak bhasa akan sma dgn yg tak mengerti.
Orng yg kaya akan sma dgn yg cukup.
Orang yg berhasil mencapai mimpi akan sma dgn orng yg tak berupaya.

Kematian akan menghilangkan semua yg kita miliki, melepaskan semua dari genggaman. Lalu bagaimana agar semua hal yg kita upayakan menjadi bernilai dan abadi? Meski jatah waktu tlah berahir.

So, mulai hari ini tugas kita ialah mencegah kematian kita dari menjadi 0. Jangan pernah kita ridho kematian membuat seluruh peluh usahamu menjadi 0 tak bernilai. 

Bagaimana caranya? Siapa yg berwenang memberikan legalitas bahwa sesuatu itu menjadi bernilai atau tidak?
Tentu yg berhak memberikan legalitas itu ialah pencipta yaitu Allah swt. "tiap tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Allah (al qasas 88)

Untuk memgubah angka 0 menjadi 1 kita cukup menyertakan Allah yg maha abadi dalam setiap upaya kita. Buat Allah ridho. Maka angka 0 akan di ubah menjadi angka 1

Baik misal.
Aku ingin baca buku setiap minggu. Untuk apa? Karena Allah mencintai hamba hamba yang berilmu. Maka Allah pasti ridho dan kabar gembiranya angka 0 akan berubah menjadi angka 1

Aku ingin menaikan omsetku menjadi 1 milyar dalam 1 bulan. Untuk apa? Karrna dakwah ternyata butuh dana besar. Maka aku ingin berkontribusi untuk dakwah. Agar Allah ridho padaku.

Aku ingin berbakti kepada kedua orang tuaku. Untuk apa? Jika hanya ingin mendapatkan cinta orang tua kita maka itu adalah 0 namun jika aktifitas itu kita persembahkan kpda Allah karena Allah perintahkan hal itu. Maka yakinlah Allah akan mengubah yang nilai 0 itu menjadi 1 untukmu.

Namun sungguh tak mudah melakukan hal ini. Mengubah 0 menjadi 1. Sebagian orang tidak merasa berkepentingan melakukannya karena mereka tak memgenal Allah maka mereka tidak akan mecintaiNYA dan berat melakukan setiap aktifitas untukNYA.

So... Kenali Allah. Perbnyak mengkaji islam. Agar Allah benar benar menjadi poros kehidupan kita. Karena Mengubah angka 0 menjadi 1 adalah proses seumur hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar